tentukan letak astronomis indonesia

    Apa Itu Letak Astronomis ? Ialah letak suatu wilayah yang dihubungkan dengan garis lintang dan garis bujur, dimana dari kedua garis ini akan dihasilkan suatu titik koordinat pada satelit atau peta.

Keyword : tentukan letak astronomis indonesia,tentukan letak astronomis wilayah indonesia dengan menentukan garis,tentukan letak astronomis wilayah indonesia dengan garis lintang dan garis bujur,tentukan letak astronomis wilayah indonesia dengan menentukan garis lintang dan bujur dari batas wilayah indonesia,tentukan letak astronomis wilayah indonesia dengan menentukan garis lintang dan bujur,tentukan letak astronomis wilayah indonesia dengan menentukan garis lintang dan garis,letak geografis negara indonesia,sebutkan letak astronomis dan geografis negara indonesia

Letak astronomi suatu wilayah berdasarkan dari:

    Garis Lintang adalah garis-garis paralel pada bola bumi yang sejajar dengan ekuator (khatulistiwa), dimana garis-garis ini membelah bumi menjadi dua bagian yang berujung di kutub utara dan kutub selatan.

    Garis Bujur adalah garis yang menghubungkan kutub utara dan kutub selatan, serta tegak lurus dengan garis lintang. Garis-garis ini membagi bumi menjadi garis bujut timur dan garis bujur barat dengan bujur 180”

Coba tentukan letak astronomis indonesia? Letak Astronomis indonesia berada pada " 6 \° LU - 11 \°LS dan 95 \°BT - 141 \° BT ".Masing-masing dari singkatan Letak Astronimis Indonesia adalah: LU "Lintang Utara" , LS "Lintang Selatan" , BT "Bujur Timur" .


Deskripsi Tentang Letak Astronomi Indonesia

  • Wilayah Indonesia paling utara berada di Pulau Weh, Provinsi Aceh, yang terletak pada 6° LU, 
  • Wilayah Indonesia paling utara berada di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur, yang terletak pada 11° LS, 
  • Wilayah Indonesia paling barat berada di Pulau Beureuh, Provinsi Aceh, yang terletak pada 95° BT, dan 
  • Wilayah Indonesia paling Timur berada di Merauke, Papua, yang terletak pada 141° BT.

Belum ada Komentar untuk "tentukan letak astronomis indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel