Pengertian tentang asuransi lengkap


 

    Ditengah maraknya hidup yang penuh resiko ini,Asuransi adalah jawaban bagi pengatasian akibat akan kerugian finansial yang akan diterima.Disini admin ingin membahasa asuransi secara lengkap

Apa Itu Asuransi ?

    Asuransi adalah perjanjian hukum antara dua pihak, yaitu perusahaan asuransi (penanggung) dan individu atau badan (tertanggung). Dalam hal ini, perusahaan asuransi berjanji untuk memperbaiki kerugian dari tertanggung atas terjadinya suatu kejadian yang dipertanggungkan, seperti misalnya, kematian pemegang polis atau kerusakan / perusakan properti milik pemegang polis. Tertanggung kemudian membayar premi sebagai imbalan atas janji yang dibuat oleh penanggung.

Bagaimana asuransi bekerja?

    Penanggung dan tertanggung sepakat untuk membuat sebuah kontrak legal secara hukum yang disebut polis asuransi. Polis asuransi memiliki rincian tentang kondisi dan keadaan di mana perusahaan asuransi sebagai tertanggung akan membayar jumlah asuransi kepada tertanggung.

    Secara umum, premi untuk asuransi besar jauh lebih kecil dalam hal uang yang dibayarkan. Perusahaan asuransi mengambil risiko ini dengan asumsi bahwa jumlah klaim yang diajukan terhadap asuransi lebih sedikit dari total premi yang diterima dari semua pemegang polis. Inilah sebabnya mengapa Anda mendapatkan tanggungan asuransi dengan jumlah besar daripada premi yang dibayarkan.

    Setiap individu atau perusahaan bisa mendapatkan produk asuransi dari perusahaan asuransi, tetapi keputusan untuk menyetujui kontrak asuransi merupakan kebijakan perusahaan asuransi. Perusahaan asuransi akan mengevaluasi aplikasi klaim untuk membuat keputusan. Umumnya, perusahaan asuransi menolak memberikan asuransi kepada calon tertanggung yang berisiko tinggi yang dapat dilihat dari berbagai parameter seperti riwayat penyakit, usia dan gaya hidup.

Jenis-jenis Asuransi

Asuransi jiwa

    Seperti namanya, asuransi jiwa adalah asuransi jiwa Anda. Anda membeli asuransi jiwa untuk memastikan tanggungan atau. keluarga yang Anda tinggalkan dijamin secara finansial jika Anda meninggal sebelum waktunya. Asuransi jiwa sangat penting jika Anda adalah pencari nafkah tunggal untuk keluarga Anda atau jika keluarga Anda sangat bergantung pada penghasilan Anda. Dengan asuransi jiwa, keluarga pemegang polis diberi kompensasi finansial jika pemegang polis meninggal selama jangka waktu polis.

Asuransi kesehatan

    Asuransi kesehatan dibeli untuk menutupi biaya perawatan medis. Berbagai jenis polis asuransi kesehatan mencakup beragam penyakit. Anda dapat membeli polis asuransi kesehatan umum atau polis untuk penyakit tertentu. Premi yang dibayarkan untuk polis asuransi kesehatan biasanya mencakup biaya perawatan, rawat inap dan pengobatan.

Asuransi Pendidikan

    Asuransi pendidikan anak mirip dengan polis asuransi jiwa yang telah dirancang khusus sebagai alat tabungan. Asuransi pendidikan bisa menjadi cara yang bagus untuk memberikan jumlah uang yang lump sum ketika anak Anda mencapai usia untuk pendidikan tinggi. Dana ini kemudian dapat digunakan untuk membayar biaya pendidikan tinggi anak Anda. Di bawah asuransi ini, anak adalah jaminan jiwa atau penerima dana, sedangkan orang tua / wali adalah pemilik polis.

Asuransi rumah

    Kita semua bermimpi memiliki rumah sendiri. Asuransi rumah dapat membantu melindungi dari kehilangan atau kerusakan yang disebabkan oleh rumah Anda karena kecelakaan seperti kebakaran dan bencana alam atau bahaya lainnya. Asuransi rumah biasanya sudah mencakup contoh lain seperti kilat, gempa bumi, dll

Belum ada Komentar untuk "Pengertian tentang asuransi lengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel