Mengenal Apa Itu WiMAX

Mengenal Apa Itu WiMAX,Apa Sih Sebenarnya Wimax Itu?Nah Kita Bakal membahasnya TUh Disini Guyss



Wimax atau interoperabilitas dunia Untuk akses ke microwave adalah teknologi.Akses Nirkabel Standar Broadband (BWA) Dikeluarkan oleh IEEE (Institute of Teknik listrik dan elektronik) sebagai 802.15 untuk jaringan area pribadi (PAN), 802.11 untuk jaringan fidelity nirkabel (WiFi), dan 802.16 untuk jaringan WiMAX, Wimax adalah teknologi dengan Wimax kecepatan tinggi memiliki jangkauan. yang jauh di 8 km dan dapat digunakan Untuk kondisi yang bukan, jadi itu cocok untuk Transmisi di daerah pedesaan. WiMAX mampu Kirim data maksimum dengan Kinerja maksimum hingga 75 Mbps dan Jarak luar yang bisa mencapai 50 km. (Itu tergantung pada frekuensi yang digunakan). Terlalu Berikan kecepatan data yang tinggi, Wimax juga membawa masalah standar terbuka di mana komunikasi perangkat WiMAX antara Beberapa pemasok berbeda dapat Dibuat, berbeda dari wi-fi Termasuk jaringan lokal kecil, kurang 50 meter, teknologi WiMAX sangat. Cocok untuk jaringan geografis yang luas. Hingga seratus kilometer.


Wimax Red Topology. - Topologi titik untuk multipoint (PMP) Topologi PMP umumnya digunakan untuk melayani akses langsung ke klien. Dalam topologi ini bs WiMAX digunakan untuk meretas Beberapa SS. Kapasitas Pelanggan tergantung pada jenis QoS Ditawarkan oleh operator. Jika setiap kali SS mendapatkan bandwidth yang cukup besar, maka dapat disimpulkan itu Kapasitas jumlah pengguna akan semakin banyak. Kurangi dan sebaliknya Bandwidth menetapkan sedikit. Kemudian nomor kapasitas pengguna Semakin besar.


Topologi Point-to-Point (P2P) Biasanya digunakan oleh dua poin Minat apa pengirimnya? dan titik penerima, digunakan untuk Komunikasi antara BS WiMAX dengan SS. Topologi ini juga bisa Digunakan untuk backhaul.

QoS (Kualitas Layanan) Ini adalah efek kolektif dan kinerja. Layanan yang menentukan tingkat kepuasan. Seorang pengguna terhadap layanan. Menurut Waskita (2014) kualitas layanan. (QoS) adalah kemampuan untuk memberikan layanan yang baik dengan Menyediakan bandwidth, mengatasi jitter dan Untuk menunda. Ada beberapa faktor yang bisa Mengurangi nilai QoS, seperti: bantalan, Distorsi, dan kebisingan. Telekomunikasi Y. Harmonisasi protokol internet pada Grup Jaringan (Tiphon) Kualitas QoS dalam empat kategori Berdasarkan nilai parameter QoS.

1 Komentar untuk "Mengenal Apa Itu WiMAX"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel