internasional irri didirikan untuk meningkatkan


    International rice research institute didirikan untuk tingkatkan kesejahteraan petani beras, kastemer dan juga lingkungannya.Pusat Penelitian Padi International atau International Research Institute (IRRI) adalah organisasi non pemerintahan berskala internasional, dimana target didirikan IRRI adalah untuk melacak acara atau metode untu tingkatkan kesejahteraan petani beras. IRRI merupakan anggota dari Consultative Group on International Agricultural Research (CGIAR). IRRI berada di negara Filipina, tepatnya di pusat kota Laos Banos. IRRI didirikan terhadap tahun 1960 dan memulai kesibukan terhadap tahun 1962. IRRI dikenal dengan kontribusinya yakni gerakan “Revolusi Hijau” di Asia terhadap tahun 1960 & 1970.

    Index

    Revolusi hijau adalah suatu makna untuk melukiskan pergantian fundamental didalam penggunaan teknologi budidaya pertanian terhadap tahun 1950 hingga tahun 1980 dibanyak negara berkembang, khususnya di kawasan Asia. Hasil yang dicapai dari Revolusi Hijau ini adalah tercukupinya bahan pangan dibeberapa negara yang pada mulanya mengalami kekurangan persediaan pangan seperi India, Tiongkok, Vietnam, Thailand,Banglasdesh, dan Indonesia. Di Indonesia gerakan Revolusi Hijau seperti ini dikenal dengan makna gerakan Bimas (Bimbingan Masyarakat). Dimana gerakan Bimas ini miliki target yang mirip seperti gerakan revolusi hijau yakni untuk tingkatkan mengolah pangan, khususnya swasembada beras. Gerakan Bimas berintikan 3 komponen pokok yakni :

  • 1. Penggunaan teknologi
  • 2. Penerapan kebijakan harga layanan dan hasil reproduksi
  • 3. Adanya pemberian kredit dan infrastruktur.

    Dibalik segi positif berdirinya gerakan revolusi hijau yang sanggup tingkatkan mengolah padi dan gandum, ternyata terhitung menambahkan dampak negative yakni terjadinya kesenjangan ekonomi dan sosial pedesaan. Hal ini gara-gara gerakan revolusi hijau ini hanya untungkan tidak benar satu pihak saja yakni kaum petani yang miliki tanah lebih dari 1/2 hectare, petani kaya di pedesaan, dan pejabat negara ditingkat pedesaan. Selain itu dengan adanya gerakan revolusi hijau ini terhitung turunkan keanekaragaman hayati. 

Belum ada Komentar untuk "internasional irri didirikan untuk meningkatkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel