4 Langkah SEO On Page

4 Langkah SEO On Page

SEO On Page
SEO On Page


Setelah mempelajari cara mencari keyword, kali ini kita akan mempelajari salah satu aspek penting di dalam SEO yaitu SEO onpage. SEO onpage adalah implementasi SEO yang dilakukan di dalam website itu sendiri. SEO Onpage dapat dilakukan di

1. (meta name title):jika di wordpress dapat dilakukan di settings –> General –> Site Title, di joomla ada di Site –>Global Configuration–> site name. Untuk pemrograman secara manual dapat menyisipkan tag:

<meta name=”" content=”[isi dengan judul website anda]” />

Di antara tag <head> dan </head>

Isilah meta name title dengan membuat judul yang menggambarkan isi website anda maksimal kira-kira 10 kata. Saran: isikan dengan keyword website anda. Tips untuk mencari keyword dapat dilihat di postingan saya sebelumnya.



2. (meta name description):jika di wordpress dapat mengunduh plugin All in one SEO dan memasukkan site description di dalamnya. Untuk di joomlaƂ  Site –>Global Configuration–>Global Site Meta Description. Untuk secara manualnya dapat mengetikkan tag:

<meta name=”description” content=”[isi dengan deskripsi website anda]” />

Di antara tag <head></head>. Maksimal 150 huruf.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai meta name title dan meta name description dapat dilihat di salah satu pencarian google berikut ini:



3. Artikel/Posting: Kita dapat menyisipkan keyword di dalam artikel/post kita.

Artikel harus bisa terbaca manusia dan bukan merupakan hasil copas website lain(google sangat membenci hal ini). Untuk dapat terbaca google, artikel minimal terdiri dari 200 kata, semakin banyak semakin baik.

4. Gambar. kita dapat menyisipkan keyword pada gambar juga. Misalnya tag seperti di bawah ini, kita dapat menyisipkan keyword pada gambar yang bersangkutan dengan attribut “alt”. 


Tags:teknik seo on page,contoh seo on page,tujuan seo off page

Belum ada Komentar untuk "4 Langkah SEO On Page"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel